Inilah Alasan Kenapa Lampu Lalu Lintas Berwarna Merah, Kuning, Hijau

Alasan Penyebab Lampu Lalu Lintas Merah, Kuning, Hijau
Lampu lalu lintas seperti yang udah kita ketahui warnanya itu merah kuning ijo dilangit yang biru menghias angkasa wkwk. Sebenernya pada bingung kagak kalo warnanya begitu ??? Bingung yak??? Sama gue juga bingung hahaha.
Daftar Gedung Tertinggi di Dunia Versi Rafibanget
Setelah sekian lama ( aku menunggu untuk kedatanganmu #versi rido roma ) mencari cari di dunia internet kenapa warna lampu lalu lintas itu merah kuning ijo akhirnya ketemu juga alesannya. Ane nemuinnya di kaskus gan, tapi ane lupa link nya. Makasih ya agan yang udah bikin thread tentang lampu lalu lintas.

Sejarah Lampu Lalu Lintas Berwarna Merah, Kuning, Hijau
Pada awalnya lampu lalu lintas itu cuman dipake sama perkeretaapian inggris lebih tepatnya di tahun 1830. Warna lampu yang dipake itu merah, ijo, sama putih. Lohhh kok putih ??? kagak tau ane juga kok putih, tapi sejarah mengatakan seperti itu hehe.
Cara Daftar Payoneer Agar Mendapatkan Bonus 25 Dollar
Warna merah dipake untuk tanda berenti karena dari dulu warna merah udah dipake sebagai tanda bahaya. Warna ijo dipake untuk tanda berhati hati karena warnanya dianggap sejuk dan bisa nenangin pikiran para jomblo. Terus kalo warna putih dipake karena beda aja dengan 2 warna lainnya. Warna putih alesan yang boleh juga wkwkwk.
Lampu Lalu Lintas Putih Bikin Banyak Kecelakaan
Nah kemudian setelah warna warna itu diterapkan malah banyak terjadi kecelakaan, peyebabnya tidak lain adalah karena warna putih. Warna putih susah diliat kalo siang hari jadinya supir kereta alias masinis susah ngeliatnya. Alhasil jadi kecelakaan.

Untuk mengatasinya, maka warna putih itu diganti jadi warna kuning. Tapi ini bukan warna kuning yang diatas air ya gan, ini warna kuning lampu lalu lintas. Warna kuning dipake karena mudah diliat oleh orang orang mau siang atau malem tetep keliatan.




Lampu Lalu Lintas Mulai dipakai di Jalan Raya
Tahun 1868 karena sering terjadi kecelakaan, maka sistem lampu lalu lintas ini diadopsi jadi lampu dijalan jalan untuk meminimalisir angka kecelakaan. Tapi awalnya lampu yang dipake itu cuman warna merah sama ijo doang, warna kuningnya belum dipake dan juga kedua warna itu dipake cuman malem doang.

Lalu kota Detroit, Amerika Serikat mulai menggunakan lampu lalu lintas dengan warna merah kuning ijo dilangit yang biru. Kota ini sebagai kota pertama yang make warna merah kuning ijo.

Penutup
Nah udah pada tau kan kenapa lampu lalulintas itu warnanya merah kuning ijo??? Awalnya lampu lalu lintas cuman dipake di perkeretaapian aja, tapi sekarang udah dipake dijalan jalan raya. Lampu yang dipake juga awalnya merah ijo putih. Tapi seiring perkembangan waktu lampu itu berubah jadi merah kuning ijo seperti sekarang.

Sekian semoga bermanfaat sampai jumpa postingan unik berikutnya yaaa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Lampu Lalu Lintas Berwarna Merah, Kuning, Hijau"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi